Unik! Batu Berbentuk Ikan Paus di Pantai Bakung, Pacitan

b

Ada yang unik di Pantai Bakung, Pacitan. Ada batu cadas besar yang berbentuk ikan Paus berdiri kokoh di tengah lautan. Hamparan sawah hijau di jalan menuju Pantai Bakung melengkapi suasana pantai perawan ini. Bagi yang berencana menghabiskan liburan di Kabupaten Pacitan, Pantai Klayar dan Gua Gong mungkin adalah tujuan yang utama. Namun, bagi Anda yang hobi mengunjungi tempat-tempat yang masih tersembunyi, Pantai Bakung adalah salah satu destinasi yang saya sarankan.

a

 cPantai Bakung adalah salah satu pantai yang terletak di Desa Karangnongko, Kecamatan Kebonagung, Pacitan. Hanya menempuh perjalanan selama 30 menit, atau sekitar 20 kilometer ke arah timur Pacitan dengan melewati Jalur Lintas Selatan.

Keunikan dari Pantai Bakung ini adalah batu cadas unik yang berbentuk Paus. Selain itu, di sisi timur terdapat gua kecil yang berbatasan langsung dengan bibir pantai. Selain itu yang paling membuat mata tak akan terpejam, adalah pemandangan sebelum memasuki kawasan Pantai Bakung. Ada sawah-sawah yang mirip dengan sawah di Ubud, Bali.

Published by detikTravel       Writer Anton tri sutrisno

Tinggalkan komentar