Gunung Sepang, Spot Camping dan Trekking yang Keren di Pacitan

Puncak Sepang 2Satu spot camping dan trekking yang keren ada di timur kota Pacitan. Namanya Gunung Sepang yang berada di Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan. Spot ini bukan spot camping maupun trekking yang baru, melainkan sudah terkenal sejak lama, namun baru kali ini penulis menyempatkan waktu untuk menelusuri rute trekking sekaligus camping di puncak Gunung Sepang.

Waktu itu penulis beserta rombongan mulai mendaki pada sore hari, hal ini sengaja dilakukan karena kami berencana melakukan camping di puncak gunung. Butuh sekita 1,5 jam untuk mencapai puncak gunung Sepang. Dengan trek yang terjal dan berliku menjadikan tantangan tersendiri bagi kami. Ditambah lagi rombongan kami tidak hanya terdiri dari cowok-cowok saja tapi juga ada ceweknya alhasil kami harus ekstra sabar menunggu para tracker lady mendaki dengan sesekali menarik mereka ketika melewati trek yang curam.

Beristirahat di tengah pendakianPerjuangan kami akhirnya sampai juga di puncak gunung, waktu itu jam menunjukkan pukul 7 malam. Bayangkan separuh perjalanan kami lewati dalam kegelapan di tengan hutan yang sunyi. Hanya berbekal lampu emergency kami terus menembus rimbunnya hutan, terjalnya rute perjalanan hingga pekatnya kabut yang menutupi separuh puncak gunung.

Tenda Kemah KamiPenatnya perjalanan belum usai begitu saja ketika sampai di puncak gunung. Kami musti segera membangun tenda untuk bermalam dan mencari kayu bakar untuk memasak sekaligus penerangan. Semua itu kami lakukan saat ditengah gelapnya malam di puncak gunung yang sepi. Meski sebenarnya ada rasa takut karena berada di tempat asing yang jauh dari pemukiman penduduk namun ada rasa puas juga karena dari puncak gunung Sepang kami bisa melihat kerlap-kerlip lampu kota yang begitu indah.

Akhirnya waktu itu kami menghabiskan  malam di puncak gunung. Di puncak itu juga kami memasak makanan, membuat api unggun dan bernyanyi bersama. Nah separuh perjalanan pada keesokan harinya akan kami ceritakan di lain sesi, yang pasti ceritanya lebih menarik lagi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s