Liburan Beda di Borobudur: Naik Gajah!

Candi Borobudur sudah sangat terkenal di kalangan para traveler. Candi Buddha terbesar di Indonesia ini menawarkan sensasi berbeda bagi para traveler, Apa itu? Para traveler bisa naik gajah keliling Candi Borobudur!

IMG_6822
Bingung mau ke mana akhir pekan ini? Kunjungi saja Candi Borobudur, satu lokasi dengan berbagai spot wisata tersaji di sana. Mulai dari menikmati megahnya Candi buddha terbesar di dunia, galeri unik dan seni Borobudur Indonesia, museum kapal Samudraraksa dan masih banyak lagi.

IMG_6765
Namun di luar itu semua, ada hal unik yang terdapat di lokasi wisata ini. Saat ini, semua wisatawan yang akan menuju ke candi wajib memakai sarung. Hal ini dilakukan untuk menghormati dan menghargai situs candi itu sendiri, sehingga menciptakan ciri khas tersendiri.

IMG_6830
Sarung yang akan dipakai pun telah disediakan oleh pihak pengelola kawasan candi dan free alias gratis disewakan bagi setiap pengunjung. Kegiatan semacam ini disebut dengan istilah "Sarungisasi" oleh pengelola tempat wisata.
Satu hal lagi yang menarik di Candi Borobudur, setiap akhir pekan ada satu wahana menarik yang dapat dinikmati oleh para wisatawan yaitu menaiki gajah. Pengelola mempersiapkan para gajah untuk dapat dinaiki oleh para wisatawan dengan tarif tertentu.

IMG_6849
Sehingga para wisatawan dapat dimanjakan dengan punggung gajah yang empuk serta dapat berwisata alam dan berinteraksi dengan binatang tanpa harus ke kebun binatang.

Published by: detikTravel

Writer: Alfry Royadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s