Eksotisnya Grojogan Mbedayu Pacitan

photo by umam Setelah sekian waktu berburu keindahan surga pantai Pacitan, kini kami beranjak untuk menjelajahi spot-spot yang berbeda karakteristiknya. Sejenak kami mencoba menjauh dari kehidupan pantai dan mulai menjelajahi kedalaman hutan Pacitan yang menyimpan segudang sumber daya alam yang belum tereksplor. Pacitan yang notabene merupakan kampung halaman SBY, sebagian besar wilayahnya merupakan perbukitan yang ditutupi oleh hutan yang masih rimbun. Namun di dalam hutan ini tersimpan banyak sumber daya alam yang eksotis. Salah satunya yang kami kunjungi ini. Terletak di utara pusat kota tepatnya di desa Bolosingo terdapat sebuah air terjun yang cantik bernama Grojogan Mbedayu.

photo by ardhani Lokasinya yang berada di Tengah hutan membuat perjalanan kami penuh dengan tantangan. Para traveller pecinta tantangan yang memicu adrenalin, spot satu ini sangat cocok untuk memuaskan dahaga petualangan Anda. Untuk menjangkau lokasi, kita diharuskan menempuh dengan jalan kaki tidak ada pilihan lain, karena akses jalan tidak memungkinan dilewati oleh kendaraan bermotor. Kita bisa menitipkan kendaraan di perkampungan warga kemudian melanjutkan dengan berjalan kaki membelah hutan dan menyisir tebing sejauh sekitar 3km.

photo by ardhani Pun demikian dijamin para traveller tidak akan kecewa setelah sampai di lokasi grojogan meski berlelah-lelah ria selama perjalanan. Rasa penat akan langsung terobati dengan bermain air yang segar di sana plus suguhan pemandangan alam yang masih perawan. Sayangnya saat kami berkunjung kesana kondisi debit air belum begitu melimpah karena kami datang disaat musim kemarau sehingga sensasi air terjunnya relatif kecil. Menurut warga, jika di musim penghujan air terjun akan tampak lebih indah dengan derasnya air yang meluncur dari puncak tebing. Meski demikian kami tetap puas dengan petualangan kami ke grojogan Mbedayu. So, bagi traveller yang sedang berlibur di Pacitan, sempatkan datang ke grojogan Mbedayu Pacitan disela-sela trip list kalian yang lain, dijamin kalian tidak akan kecewa. Tipsnya, silahkan datang di waktu musim penghujan untuk mendapatkan keindahan yang optimal, namun jangan datang di saat kondisi hujan karena akses jalan akan menjadi licin dan berbahaya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s