Kincir Angin Ini Bukan di Amsterdam, Tapi di Pacitan

Ada satu pantai di Pacitan yang tak kalah cantik dengan Amsterdam yang khas dengan kincir anginnya. Namanya Pantai Teleng Ria, cocok untuk dikunjungi para traveler yang ingin liburannya ceria!img_20140311231330_531f362a67643Siapa yang tak kenal dengan pantai satu ini? Pantai Teleg Ria sudah sangat terkenal di masyarakat Pacitan khususnya. Pantai Teleng Ria, berlokasi di Kecamatan Pacitan, merupakan tempat wisata andalan kota Pacitan.Di sana terdapat wahana water boom dan juga sentra kerajinan produk-produk khas Pacitan seperti akik dan pengolahan batu mulia lainnya.
img_20140311232210_531f3832a8e99 Menilik sisi timur pantai ini terdapat sebuah kincir angin yang berfungsi sebagai purwarupa pembangkit tenaga listrik tenaga angin yang dirancang oleh mahasiswa teknik Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya. Nah, keberadaan kincir ini sangat pas dijadikan objek foto maupun latar belakang foto karena penampakannya yang menyerupai kincir angin di kota Amsterdam, Belanda. Kincir angin ini membuat orang yang berfoto dengannya sebagai latar belakang, berasa sedang ada di negara Belanda. Namun sayang, karena kurang perawatan maka kincir ini sekarang sudah rusak. Kami adalah sebagian pengunjung yang beruntung kerena waktu itu kami masih menjumpai kincir yang indah ini.
img_20140311231845_531f3765d169d Beralih ke sisi barat pantai Teleng Ria, tepatnya di dusun Tamperan terdapat pula mercusuar yang cantik pula dijadikan objek fotografi. Pemandangan dari atas bukit ini pun terbilang sangat indah. Kita dapat melihat indahnya Gunung Lima yang nampak jelas berdiri kokoh di timur kota. Membicarakan pantai yang satu ini memang tidak akan ada habisnya. Dari pada penasaran, saya undang para travelers untuk mengunjungi langsung pantai satu ini dan buktikan langsung keindahannya. Berani mencoba travelers?

Published by: detikTravel

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s